Cara Mengetahui Apakah Artikel Sudah Terbaca Oleh Google

Saat ini saya akan membagi trik yang lumayan berguna untuk para Blogger mania. Dimana trik ini mungkin sudah banyak yang mengetahuinya tapi saya hanya sekedar mengingatkan ke teman-teman kalau saja lupa akan trik ini yaitu trik untuk mengetahui apakah artikel yang telah teman-teman upload sudah terbaca oleh Google Search atau belum. 

Untuk teman-teman yang baru saja berkecimpung di dunia blog, jangan terbawa nafsu untuk langsung mengupload artikel yang berjibun pada waktu yang hampir bersamaan apalagi hasil uploatan yang lama belum terjelajah oleh googlebot (Robot pendata google) Karena googlebot butuh waktu untuk menjelajah ke blog anda. Dengan terjadinya hal tersebut bisa menyebabkan blog anda dianggap sebagai spam. Yang ditakutkan jika blog kita dianggap spam oleh googlebot bisa menyebabkan berkurangnya pengunjung blog teman-teman. 

Untuk melakukan trik ini sebaiknya gunakan browser yang jarang kita gunakan, maksutnya jika browser yang sering kita gunakan apalagi data riwayat atau Historisnya jarang kita bersihkan susah untuk mendeteksi apakah artikel telah terbaca oleh google atau belum karena hasilnya pasti akan muncul walaupun sebenarnya artikel belum terdaftar di google search. Langkah-langkahnya sebagai berikut.

1. Copy url dari artikel yang akan dicek lalu pastekan diaplikasi browser teman-teman yang belum pernah membuka alamat url tersebut kalau tidak bersihkan terlebih dahulu data di historis browser.
2. Jika url dari artikel teman-teman belum terdaftar di Google Search maka tampilannya seperti gambar berikut.



3. Jika artikel sudah terdaftar di Google search maka tampilannya seperti pada gambar berikut.



Bagaimana teman-teman mudahkan, cara untuk mengetahui apakah sudah terdaftar artikel di blog kita oleh Mbah Google Search. Bila teman-teman masih bingung dengan trik ini bisa hubungi saya dengan corat-coret dikomentar. Terimakasih...

Previous
Next Post »

4 comments

Click here for comments
Syafri
admin
26 January 2015 at 14:25 ×

thanks gan infonya, baru tau ane

Reply
avatar
Unknown
admin
26 January 2015 at 14:37 ×

y gan sama-sama.
masih banyak lagi gan artikel yang keren2 agan bisa cek2 aja. :) :)

Reply
avatar
Anonymous
admin
26 January 2015 at 17:48 ×

punya saya sudah ada , berarti sudah terdaftar horee..

Reply
avatar
Unknown
admin
26 January 2015 at 17:55 ×

Sip gan, semoga bermanfaat.:-bd :-bd :-bd

Reply
avatar