Kembalinya StarMenu di Windows 10


Dimalam hari yang dihiasi dengan hujan rintik membuat saya ingin sekali memberikan info terbaru dan terhangat IT saat ini yang akan dibahas di blog kesayangan kita yaitu Teknoplur.blogspot.com. Teman-teman yang berkunjung di blog ini pasti rata-rata memiliki laptop/komputer. Nah mendengar kata laptop/komputer pasti tidak lepas dari sistem operasinyakan dari mulai Windows, Linux, Macintosh dan lain sebagainya. Untuk saat ini saya akan memberikan info yang tidak jauh dari laptop/komputer yaitu OS Windows yang paling saya sayangi sebab saya memang pengguna Windows. Heheh...

tahun 2013 pihak Microsoft secara resmi meluncurkan OS baru mereka yaitu Windows 8 tapi
windows tersebut hampir sama nasibnya dengan Windows terdahulu mereka yaitu Windows Vista yang terkenal dengan produk gagalnya Microsoft. Karena minimnya peminat dan banyaknya keluhan terhadap Windows 8, Microsoft langsung memperbaikinya dengan meluncurkan windows 8.1 yang lebih baik dari Windows 8 tapi karena para pelanggan sudah terlanjur kecewa maka Windows 8.1 pun kurang diminati.

Dengan adanya gejolak yang menimpa perusahaan raksasa Microsoft, para petinggi Microsoft lansung tancap gas untuk mempercepat peluncuran Windows 9 pada tahun 2015 nanti. Alhasil
pihak Microsoft secara resmi meluncurkan Windows 10 uji coba pada tahun 2014. Kenapa Windows 10 tidak Windows 9? Alasan mereka simple yaitu penggunaan nama angka 9 sudah pernah dilakukan pihak Microsoft untuk menghindari kerancuan, mereka menggunakn nama Windows 10 untuk membedakan produk mereka yang dulu dengan produk tebaru. Itu sedikit kilasan sebab awal mulanya peluncuran Windows 10.

Kembalinya StarMenu di Windows 10 Yang Dihapus Di Windows 8 Para pengguna Windows 8 pasti sudah tau akan nasib StarMenu yang hilang di Windows 8 tapi untuk Windows 10 pihak Microsoft menampilkan kembali StarMenu dan yang pastinya lebih keren daripada StarMenu Windows 7. Dilansir dari BBC News Amerika bahwasanya pihak Microsoft sudah mengumumkan rincian dari sistem operasi terbaru mereka di sebuah acara di San Francisco Amerika. Diacara tersebut Microsoft menjelaskan tetang bentuk dari StarMenu yang tampil di Windows 10 yaitu tampilannya mirip dengan StarMenu di Windows 7 tapi dalam grafiknya lebih menarik dan menampilkan daftar aplikasi seperti di Windows 8 secara lansung ketika pengguna mengeklik tombol StarMenu. Pihak Microsoft sendiri memiliki maksut dalam pembuatan StarMenu di windows 10 dengan tujuan agar tampak akrab untuk para pengguna Windows 7 dan Windows 8.

Langkah Terbaik Yang Diambil Oleh Microsoft
Dengan minimnya penggemar Windows 8 maupun Windows 8.1 langakah yang di ambil pihak Microsoft termasuk tepat dengan mempercepat peluncuran windows 10. Tanpa menunggu waktu lama microsoft langsung mengambil langkah cepat untuk menghindari kekecawaan pelanggan yang beransur-ansur. Menurut saya pribadi langkah yang diambil oleh Microsoft adalah yang terbaik
sebab mengingat sejarah Windows Vista yang gagal dan langsung beralih ke Windows 7 menghasilkan produk yang terbilang spektakuler. Mungkin saja Windows 10 akan meneruskan nasib keren seperti Windows 7.

Hasil surve dari perusahaan riset NetMarketShare tentang para pengguna Windows PC antara lain:
Windows 8 maupun Windows 8.1 sekitar 13.4%
Windows 7 sekitar 51.2%
Windows XP sekitar 23.9% (Tidak Didukung lagi oleh Microsoft) dan sisanya sistem operasi selain Windows di dunia.

Sekian infonya, semoga bermanfaat untuk teman-teman dan jangan lupa juga untuk tetap mengunjungi Teknoplur.blogspot.com.
Previous
Next Post »