Tutorial Singkat Membuat Akun Paypal


Kali ini saya akan sedikit share bagaimana membuat akun paypal atau bisa dibilang rekening dunia maya yang nantinya akun paypal tersebut bisa digunakan untuk segala aktifitas transaksi uang lewat dunia maya. Jika teman-teman termasuk para pencari dolar di web-web penghasil dolar tertentu seperti 2Chapcah, ClixSense maupun yang lainnya pasti membutuhkan akun paypal. Apalagi teman-teman yang ingin berbelanja menggunakan uang hasil dunia maya bisa menggunakan akun paypal. Untuk mempersingkat waktu langsung saja kita masuk kedalam pembahasan.

1. Masuk ke alamat resmi paypal disini WWW.PAYPAL.COM. Teman-teman akan diarahkan ke halaman awal paypal yaitu daftar bagi yang belum memiliki akun paypal atau login bagi yang sudah mempunyai akun paypal. Untuk kali ini kita klik aja "Daftar" di pojok kanan atas. Perhatikan gambar lingkaran merah di bawah ini.


2. Setelah melakukan langkah yang pertama teman-teman akan dibawa ke halaman berikutnya dimana kita disuruh untuk memilih dua jenis akun yaitu Akun untuk pembelian dengan Paypal dan akun untuk para pembisnis. Disini saya saya akan menunjukan cara membuat akun untuk pembelian dengan Paypal dibagian kiri. Perhatikan gambar lingkaran merah dibawah ini.


3. Setelah melakukan langkah yang ke 2, selanjutnya teman-teman disuruh untuk mengisi data diri secara lengkap tapi ingat nama harus sama dengan nama di rekening bank local teman-teman. Sebab jika nama pemilik bank local tidak sama dengan nama yang digunakan di Akun Paypal maka ketika kita mengirim uang dari Paypal ke rekening bank local milik teman-teman akan dikenai biaya sebesar Rp.50.000 setiap melakukan pengiriman uang ke rekening. Untuk menghindari hal tersebut sebaiknya nama harus sama dengan nama yang ada di rekening bank local kita. Perhatikan gambar lingkaran merah dibawah ini.


Dalam pengisian data diri, kita akan menemui pengisian data kartu kredit. Jika teman-teman memiliki kartu kredit maka centang box lalu isi no kartu kreditnya dan klik tombol "Setuju dan Buat Rekening" kalau teman-teman tidak memiliki kartu kredit maka jangan centang boxnya lalu klik tombol "Setuju dan Buat Rekening". Perhatikan gambar lingkaran merah dibawah ini.


4. Setelah melakukan langkah yang ke 3 maka teman-teman disuruh memasukan kode capcah ke box pengisian lalu  klik tombol "Lanjutkan". Seandainya gambar capcah tidak jelas teman-teman bisa merubah gambarnya dengan klik tombol "Perbarui Gambar". Perhatikan gambar lingkaran merah dibawah ini.


5. Setelah melakukan langkah yang keempat maka akun Paypal teman-teman telah terdaftar dan kita akan menerima email aktifasi ke email yang kita daftarkan tadi. Dilangkah ini teman-teman kembali disuruh untuk mengisi no kartu kredit tapi jika teman-teman tidak memilikinya maka klik saja tombol "Lewati Langkah Ini". Perhatikan gambar lingkaran dibawah ini.


PENTING teman-teman harus mengisi no kartu kredit jika ingin berbelanja menggunakan akun Paypal tapi untuk mengirim uang ke rekening bank local masih bisa tanpa harus mengisi no kartu kredit tapi dengan batas limit yang cukup besar baru bisa dikirim ke rekening bank local milik teman-teman.

Cara mendaftarkan no rekening bank local teman-teman ke akun Paypal akan saya share tutorialnya di Teknoplur.blogspot.com.

Sekian tutorial yang dapat saya sampaikan bila teman-teman masih bingung atau kurang paham dengan tutorial diatas, bisa corat-coret komentar dan akan saya jawab sebisa saya. Terimakasih...  
Previous
Next Post »