Diliriknya Teknologi Indonesia Oleh Dunia


Indonesia sekarang bisa berbangga diri dengan terknologi hasil karya anak bangsa karena mulai dilirik oleh kanca dunia. Salah satu tanda dari meningkatnya peminat dunia terhadap teknologi hasil karya anak bangsa adalah banyaknya terknnologi kita yang mulai dilirik oleh perusahaan-perusahaan besar seperti Facebook, Twitter dan google. Semua itu diungkapkan oleh Wakil Presiden Direktur BCA Eugene Keith Galbraith.

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) mengadakan acara tahunan Indonesia Knowledge Forum (IKF) 2014 yang sudah dilakukan sebanyak tiga kali. Menurut penjelasan Wakil Presiden Direktur BCA Eugene Keith Galbraith, ajang tahunan yang digelar oleh pihak BCA mengusung tema "moving our nation to the next level" yang bermaksut untuk kemajuan bangsa dalam aspek wirausaha berbasis teknologi (technopreneurship).

Technopreneurship sendiri bukanlah ilmu yang mudah untuk dikembangkan begitu saja karena technopreneurship adalah penggabungan antara teknologi sebagai alat dan kewirausahaan sebagai keterampilan.

Kata Keith selaku Wakil Presiden Direktur BCA menjelaskan bahwa kemajuan bangsa Indonesia tidak hanya berpengeruh terhadap technopreneurship melainkan kepemimpinan juga memiliki peran penting, sebab kemajuan seuatu bangsa akan didorong oleh pemikiran inovatif dari para pemimpin. Lalu pihak BCA sendiri percaya bahwa masyarakat Indonesia memiliki banyak pemimpin dalam teknologi yang menumbuhkan semangat untuk terus berinovasi dalam kepemimpinannya.

Acara tersebut sudah dilakukan pada tanggal 9 - 10 Oktober 2014 dengan beberapa pembicara yaitu Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, Direktur Sari Coffe Indonesia (Starbucks Indonesia) Anthony Cottan, Presiden Direktur PT Sido Muncul Irwan Hidayat dan lainnya.

Previous
Next Post »

2 comments

Click here for comments