SONY Kebobolan Hacker


Selamat siang, semoga hari ini menjadi hari yang menyenangkan buat teman-teman sekalian. Pada kali ini saya akan sedikit share tentang info terbaru dalam dunia teknologi tepatnya dunia cyber. Teman-teman mungkin sudah banyak mengetahui tentang apa itu dunia cyber, dari dunianya para hacker, dunia maya, dunia teknologi dan lain sebagainya. Nah untuk kali ini saya akan memberikan berita mengenai dunia hacker dimana dunia hacker terkenal dengan dunianya para pelaku tindak kriminal berbasis cyber yang sering meresahkan instansi-instansi tertentu.

Penyerangan Hacker
Beberapa hari terakhir perusahaan raksasa SONY Corp yang berasal dari Jepang mengalami kebobolan data oleh para hacker yang menamai diri mereka dengan sebutan "Guardian of Peace". Mereka dikabarkan mencuri 5 film yang belum saatnya rilis serta data penting pihak SONY Corp antara lain informasi finansial, dana, data gaji para petingi CEO SONY Corp, email internal,
alamat lengkap para petinggi SONY Corp dan data transakasi SONY Corp dengan pihak ketiga.
Dari semua data yang telah dicuri, diperkirakn mencapai kurang lebih 100 TB.

Terancam Ratusan Juta Dolar
Perusahaan yang bergerak dalam bidang videogame player, Perfilman dan alat-alat elektronik tersebut terancam mengeluarkan ratusan juta dolar karena peretasan para hacker yang menyebut diri mereka sebagai "Guardian Of Peace". Akibat peretasan hacker tersebut banyak operasional dari pihak SONY Corp tersendat dan akibatnya perusahaan itu menelan kerugian. Menurut pengalaman pihak SONY Corp pada tahun 2011, Playtation Nekwork diretas oleh para hacker akibat ulah hacker tersebut pihak SONY Corp diperkirakan mengeluarkan biaya sekitar US$171 juta walaupun pihak SONY Corp sendiri tidak mengeluarkan data pasti terkait hal tersebut.

Dari dana yang dikeluarkan pihak SONY Corp untuk mengatasi peretasan biasanya digunakan untuk biaya penyelidikan, perbaikan ataupun penggantian perangkat keras maupun perangkat lunak, serta biaya untuk langkah-langkah pencegahan penyerangan dimasa depan.

Dikutip dari laman Reuters, Rabu 10 Desember 2014,Lewis Berkata " Untuk tahu pasti dampak keuangan, biasanya memakan waktu setidaknya, enam bulan setelah aksi peretasan ". Untuk saat ini pihak SONY Corp sendiri masih menghitung dampak dari aksi peretasan tersebut terhadap keuangan mereka.

SONY Corp sendiri mengansuransikan perusahaan mereka dari dampak pencurian data oleh para hacker ke pihak  Asuransi Cybersecurity yang nantinya akan membantu dalam ganti rugi akibat aksi peretasan oleh pihak hacker dalam hal kejahatan cyber tapi pihak ansuransi biasanya hanya akan ganti rugi sebagian dari kerugian.

Itulah sedikit info yang dapat saya sampaikan ke teman-teman bila ada data terbaru yang teman-teman ingin bicarakan bisa corat-coret di koment agar kita saling berbagi informasi. Sekian dari saya, saya harapkan teman-teman tidak bosan untuk mengunjungi terus blog saya, kritik dan saran bisa teman-teman tuliskan di koment. Terimakasih...

Previous
Next Post »