Peringkat Teratas Website Pengecek SEO di Google Search

Selamat siang teman-teman Tekno, bertemu lagi dengan blog kesayangan kita teknoplur.blogspot.com yang senantiasa berusaha menyajikan artikel yang berkualitas tentang dunia IT.

Untuk kali ini saya akan membagikan informasi tentang para pengguna blog atau web yang sangat bermanfaat yaitu website yang menyajikan layanan Test SEO dalam jajaran peringkat teratas di Google Search.

Sebelum masuk ke materi sebaiknya teman-teman pahami terlebih dahulu apa sebenarnya SEO. SEO Friendly atau Search Engine Optimization adalah suatu teknik yang dilakukan untuk memaksimalkan website atau blog agar lebih dikenal atau mudah dibaca oleh search engine atau mesin pencari seperti Google, Bing, Yahoo dan lain sebagainya.

Dengan pengertian sekilas tentang SEO diatas pasti sudah membuka sedikit pengetahuan teman-teman tentang kegunaan SEO. Jadi untuk mengecek apakah website atau blog teman-teman sudah SEO Friendly atau belum teman-teman membutuhkan suatu jasa untuk mengeceknya tanpa teman-teman perlu repot-repot mencari tahu sediri yaitu dengan memanfaakan website penyedia jasa Test SEO seperti yang akan saya paparkan di bawah ini.

1. Chkme.com
Salah satu website penyedia layanan pengecekan SEO adalah chkme.com yang termasuk dalam jajaran peringkat tertinggi di Google Search. Dengan website tersebut teman-teman dapat mengecek website atau blog pribadi teman-teman apakah SEOnya sudah Friendly atau belum, atau ingin mengetahui apakah dalam script program website atau blog ada yang error atau tidak, semuanya bisa dilakukan oleh website chkme. 

Untuk menggunakan web ini sangat mudah teman-teman tinggal masukan URL web atau blog yang akan dilakukan pengecekan dan klik tombol "Check SEO Score". INGAT! masukan URL tanpa diikuti dengan "http://" atau "https://". Perhatikan gambar dibawah ini.


2. Seositecheckup.com
Peringkat kedua dalam jajaran tertinggi Google Search adalah seositecheckup.com. Sama halnya dengan chkme website ini juga melayani jasa pengecekan SEO web atau blog, hanya saja dalam website seositecheckup teman-teman dapat memilih bagian apa yang akan dilakukan pengecekan web dan blog atau mungkin teman-teman ingin pengecekan secara keseluruhan juga bisa dengan mengatur bagian box scroll bagian kanan.

Cara untuk menggunakan web seositecheckup.com teman-teman tinggal masukan alamat URL web atau blog yang akan di cek SEOnya di bagian kiri lalu atur pilihan test bagian SEO mana yang akan 
dilakukan pengetesan. Perhatikan gambar dibawah ini. 


3. Powermapper.com
Dalam peringkat ketiga dijajaran tertinggi web test SEO di Google Search adalah powermapper.com. Web test SEO tertinggi no 3 dalam Google Search memiliki layanan berbayar untuk jasa pengecekan SEO. Jika teman-teman menginginkan yang gratis website ini juga menyediakannya dengan cara teman-teman scorll ke bawah sampai menemukan form pengisian URL web atau blog. Perhatikan gambar persegi merah di bawah ini.


lalu teman-teman tinggal inputkan URL web atau blog yang akan di cek, tunggu sebentar hingga proses selesai lalu klik tombol "View Report". Perhatikan gambar persegi merah di bawah ini.


Setelah teman-teman klik tombol "View Report", halaman baru akan terbuka dan berisikan hasil repot cek SEO yang tadi dilakukan. Perhatikan gambar Persegi merah di bawah ini.


4. Webseoanalytics.com
Jajaran keempat web cek SEO dalam peringkat Google Search adalah webseoanalytics.com. Fasilitas yang web ini berikan hampir sama dengan yang lainnya tapi memiliki fasilitas berbayar dan free. Dalam fasilitas free teman-teman bisa daftar dengan email atau langsung gunakan satu persatu layanan free yang ada.

Untuk menggunakan fasilitas web tersebut teman-teman tinggal klik menu "SEO TOOLS" lalu pilih mana yang akan digunakan. Perhatikan gambar persegi merah dibawah ini. 


5. Pluginseo.com
pluginseo.com masuk dalam peringkat ke 5 dalam data web cek SEO di Google Search. Penggunaannya sangat simple yaitu teman-teman tinggal mengisi alamat URL web atau blog yang akan dicek lalu tekan tombol "CHEK". Perhatikan gambar di bawah ini.


6. Rankingtoday.com/seo/site-checkup.php
Peringkat ke 6 diduduki oleh website rankingtoday.com yang memberikan jasa layanan test SEO web atau blog dengan sangat mudah. Cara penggunaannya teman-teman tinggal masukan gambar kode key ke dalam form key, lalu masukan alamat URL, kosongkan saja form email, lalu centang apa yang akan dicek setelah itu klik tombol "check". Perhatikan Gambar di bawah ini.


7. Seocentro.com/tools/seo/seo-analyzer.html
Diperingkat berikutnya adalah website seocentro.com. Cara penggunaannya hampir sama dengan rankingtoday.com yaitu dengan memasukan alamat URL di bagian form URL lalu masukan gambar kode ke dalam form acces code setelah itu klik tombol "Submit". Perhatikan gambar dibawah ini.


Penggunaan web test atau cek SEO sangatlah penting untuk menilai kinerja dari web atau blog yang teman-teman miliki apakah sudah mudah untuk dijelajahi oleh mesin pencari. Dengan teman-teman memaksimalkan SEO web atau blog dapat memperbanyak viewer yang akan teman-teman dapatkan di web atau blog.

Sekian dulu yang dapat saya sampaikan, jika teman-teman masih memiliki sesuatu yang akan ditanyakan bisa hubungi saya di form komentar di bawah ini.
Previous
Next Post »

18 comments

Click here for comments
Eky Januarta
admin
27 January 2015 at 14:24 ×

saya sih setia sama chkme tapi saya mau coba yang lainnya gan :D

Reply
avatar
Unknown
admin
27 January 2015 at 14:33 ×

wahh mantab nih ini yang saya tunggu''izin coba gan

Reply
avatar
Unknown
admin
27 January 2015 at 14:59 ×

ane sih pilih chkme.com

Reply
avatar
Unknown
admin
27 January 2015 at 15:24 ×

g' pa2 gan dicoba2 aja, itung2 namabah ilmu. hehehe

Reply
avatar
Anonymous
admin
27 January 2015 at 15:33 ×

mayan nih buat ngecek blog tanpa harus login

Reply
avatar
Unknown
admin
27 January 2015 at 15:34 ×

bagus gan, soalnya chkme juga termasuk jajaran no 1 di google search

Reply
avatar
Unknown
admin
27 January 2015 at 15:37 ×

iya gan, ni salah satu cara paling gampang untuk ngecek SEO blog. :)

Reply
avatar
Unknown
admin
27 January 2015 at 15:49 ×

di Coba dulu ^^
Salam Mirrorgames.blogspot.com

Reply
avatar
Unknown
admin
27 January 2015 at 16:10 ×

sip silahkan...... :-d :-d :-d

Reply
avatar
Unknown
admin
27 January 2015 at 16:28 ×

Silahkan gan..... :-bd :-bd :-bd

Reply
avatar
Anonymous
admin
27 January 2015 at 22:57 ×

ijin ctrl+d gan :D

Reply
avatar
Unknown
admin
27 January 2015 at 23:20 ×

Sip banget tu gan...... |o| |o| |o|

Reply
avatar
28 January 2015 at 23:54 ×

Mantap gan, artikelnya bagus, thank's for sharing :)

Reply
avatar
Unknown
admin
29 January 2015 at 14:03 ×

masternya mampir juga.
heheh thanks bro........

Reply
avatar