Cara mengetahui banyaknya kata dalam sebuah artikel

Teman-teman para pecinta blog selamat siang dan berjumpa kembali dengan blog kesayangan kita Teknoplur.blogspot.com. Teman-teman para penulis artikel di blog maupun di media lainnya pasti sudah biasa mendengar istilah berapa kata dalam artikel yang telah dibuat tapi tidak mungkinkan kita bisa menghitung sendiri tanpa bantuan orang lain maupun aplikasi, bisa berbusa mulut ini jika nekat menghitung manual. Heheh....

Dalam dunia iklan Adsend sudah menjadi syarat jika setiap artikel harus lebih dari 200 kata dan berisikan dengan beberapa paragraf untuk bisa lolos dalam seleksi Google Adsense. Maka dari itu sudah semestinya teman-teman harus bisa memperkirakan seberapa banyak kata dalam satu artikel yang telah dibuat untuk menunjang kelancaran dalam pengecekan Google Adsense.

Dari satuan hingga puluhan aplikasi yang teman-teman gunakan untuk penulisan artikel sebenarnya sudah ada yang suport dalam penghitungan setiap kata salah satunya Microsoft Word Office. Microsoft Word Office adalah salah satu aplikasi terbaik dunia dalam hal pembuatan karya tulis sebab Microsoft Word Office memiliki banyak layanan untuk memudahkan pengguna untuk membuat karya tulis.

Untuk mengetahui cara kerja dari Microsoft Word Office pada kesempatan kali ini saya akan menggunakan Microsoft Word Office 2013 versi terbaru dari Microsoft Word Office. cara kerja dari Microsoft Word Office 2013 tidak jauh berbeda dengan Microsoft Word Office versi lama baik itu 2007 maupun 2010 semuanya memiliki cara kerja yang sama yaitu membaca letak spasi atau space dalam sebuat tulisan. Perhatikan gambar di bawah ini.


Dalam gambar terlihat ada gambar persegi yang memperlihatkan banyaknya kata yaitu ada 4 kata yang di pisahkan oleh spasi atau spsce. Lalu gambar persegi hijau yang menandai kursor adalah hasil dari klik "Enter" pada keyboard dan tidak dianggap sebagai sebuah kata baru walaupun sudah berpindah baris. Jadi bisa diambil kesimpulan bahwa pembacaan dalam banyaknya kata dikriteriakan dengan letak spasi atau space. Perhatikan juga gambar dibawah ini untuk skala tulisan banyak.


sekian artikel yang dapat saya bagikan ke teman-teman sekalian, bila ada sesuatu yang masih belum dipahami bisa hubungi dikomentar. Terimakasih...
Previous
Next Post »