Macam-macam Penyebab Loading Web atau Blog Lambat


Teman-teman pasti penasaran kenapa blog seseorang atau blog teman-teman sendiri loadingnya lama hingga menampilkan seluruh isi laman. Masalah itu tidak semata-mata karena leletnya jaringan internet tapi masih banyak lagi penyebab-penyebab yang memungkinkan blog teman-teman menjadi lemot kayak keong. Untuk masalah tersebut sangat rawan untuk visitor blog karena waktu yang dibutuhkan dalam membuka laman cukup lama sehingga membuat mood visitor menjadi buruk lalu berpaling ke blog lain dalam mencari informasi.

Jika penyebab lemotnya loading blog karena lemotnya jaringan internet visitor maka itu sudah menjadi resiko yang harus mereka tanggung sendiri karena menggunakan jaringan internet yang lemot. Sama halnya dengan komputer, jika komputer yang visitor blog gunakan komputer lemot maka itu juga menjadi resiko yang harus mereka tanggung sendiri. 

Berikut ini adalah daftar penyebab loading blog lemot yang patut teman-teman waspadai karena dapat merusak visitor blog antara lain.

1. Templat atau Theme Berat
Penyebab utama yang sering menyebabkan lemotnya loading suatu blog adalah banyaknya script yang terkandung dalam templat atau theme website seseorang. Ditambah lagi didalamnya banyak terdapat aksesoris-aksesoris seperti gatget atau widget yang menghiasi blog atau web sehingga menyebabkan loadingnya lama untuk dapat menampilkan seluruh isi laman.

2. Hosting atau Situs Terkena Serangan Heacker
Website atau server yang terkena serangan heacker akan mengalami loading yang cukup lama jika pihak server mampu untuk mem-backup data web yang pihak server miliki hanya saja loading yang diperlukan cukup lama sehingga terkadang hanya sanggup menampilkan beberapa isi dari web atau blog. Jika pihak heaker yang menang dalam penyerangan tersebut maka web atau blog seseorang akan seratus persen tidak dapat dibuka karena pengaruh serangan Heaker.

3. Gangguan Teknis Pada Hosting
Gangguan ini biasa terjadi di server hosting yang sedang melakukan backup data disemua server mereka atau pihak hosting sedang melakukan resolve terkait web yang kita datangi maka itu semua dapat membuat loading web atau blog jadi lemot.

4. Koneksi Internet Lambat
Yang sering teman-teman ketahui kecepatan internet beragam dari yang paling cepat hingga yang paling lambat. Nah, dengan kecepatan  internet yang lambat akan sangat mempengaruhi kecepatan loading dalam membuka suatu web atau blog untuk menampilkan seluruh isi dari laman web atau blog yang dituju.

5. Kecepatan Prosesor yang Digunakan
Prosesor yang terdapat di komputer atau PC, laptop, tablet serta HP Dkk yang kita miliki mempunyi kecepatan proses data yang lambat maka berpengaruh juga terhadap kecepatan loading suatu web atau blog yang kita buka.

Sekian tips penyebab loading blog lemot yang dapat saya bagikan ke teman-teman jika ada sesuatu hal yang masih kurang dimengerti bisa hubungi saya di komentar di bawah ini.

Previous
Next Post »

7 comments

Click here for comments
Unknown
admin
23 January 2015 at 20:22 ×

Keren gan bisa buat pengetahuan saya

Reply
avatar
Unknown
admin
25 January 2015 at 21:18 ×

wah mungkin blog saya lemot karena masalah itu juga paling.

Reply
avatar
hasbi adam
admin
26 January 2015 at 09:46 ×

mungkin bisa juga dengan mengkompres ccs nya gan biar blog lebih cepat di load nya

Reply
avatar
Unknown
admin
26 January 2015 at 10:03 ×

Bener gan itu salah satu triknya tapi terkadang ada templat yang udah ikompres CSSnya tapi tetep lemot karena script pembangunnya bejibun.
Sebelumnya thanks gan udah mampir

Reply
avatar
Unknown
admin
25 February 2016 at 12:17 ×

membantu sekali infonya untuk mengecek penyebab web atau blog menjadi lambat.

bagi agan yang berminat belajar membuat website bisa dilihat di situs berikut ini http://www.computer-course-center.com/web-design.html

Reply
avatar