Tips-tips mencegah Memory Card Terinfeksi Virus


Memory card adalah perangkat keras yang penting untuk orang-orang zaman sekarang apalagi teman-teman yang mempunyai HP pasti membutuhkan MC atau Memory Card untuk menyimpan koleksi file-file penting yang ada. 

Teman-teman pasti mengetahui jika memory card juga bisa terkena virus seperti di laptop kesayangan kita, bagi yang punya. Heheh....
Biasaya virus yang menyerang MC itu virus sortcut dkk. Nah! untuk mencegah MC dari virus yang dapat merusak file-file koleksi kesayangan teman-teman, saya anjurkan untuk mengikuti langkah-langkah mujarap yang akan saya bagikan kali ini. Sebelum membaca artikel sebaiknya siapkan terlebih dahulu kopi hangat dan makanan ringan agar lebih asyik lagi baca artikelnya. Heheh...

1.  Jangan Asal Colok
Tidak jauh beda dengan flasdisc, MC juga berpengaruh bila teman-teman asal colok sana-sini. Apalagi komputer warnet dan tempat photocopy, sebab kedua tempat tersebut adalah gudangnya virus. 

2. Sering-Sering Scan MC dengan Antivirus
Jika teman-teman tidak memiliki aplikasi antivirus di HP tapi memiliki laptop yang jauh dari virus + ada antivirusnya sebaiknya lakukan scan MC melalui HP maupun MC langsung secara berkala agar kesehatan MC teman-teman tetap terjaga. Saya anjurkan scan dengan 2 aplikasi antivirus terutama SMADAV yang bisa mengatasi virus Sortcut yaitu file induk yang terhidden.

3. Lakukan Pengupdatetan Antivirus
Jika HP teman-teman smartphone maka sebaiknya lengkapilah dengan antivirus dan juga sering-sering update database maupun antivirusnya jika memang sudah ada versi updatetannya. Kenapa kita harus melakukan hal tersebut? Karena virus juga bisa bertambah model baru maka dari itu sebaiknya lakukan pengupdatetan antivirus untuk mencegah virus baru menginfeksi MC teman-teman.

4. Jangan Asal Instal Aplikasi
Jika teman-teman suka instal aplikasi baru di HP tanpa tahu aplikasi apa yang di instal, sebaiknya berhati-hati karena banyak sekali aplikasi-aplikasi tipuan yang sebenarnya virus atau aplikasi yang bersamaan membawa virus saat dilakukan penginstalan. 

Sekian tips-tips yang dapat saya bagikan, jika teman-teman mengalami kebingungan atau masih ada yang menjanggal di hati bisa tanyakan lewat corat-coret di komentar. Semoga hari teman-teman menyenangkan.
Previous
Next Post »