Tips Keren Blog Cepat Terindex Mesin Pencari


Mungkin banyak yang bertanya, bagaimana agar blog atau postingan cepat terindex google dan mesin pencari lain(search engine). Bagi seorang webmaster atau pakar seo itu memang pekara mudah tapi untuk yang baru mulai ngeblog(newbie) pasti masih bingung. Baiklah pada kesempatan hari ini saya akan mengulas kembali tentang tips blog atau website cepat terindex google dan search engine lainnya. Cara ini mungkin sudah banyak diulas oleh pakar-pakar seo di jagat internet ini tapi apa salahnya saya juga berbagi pengalaman seo yang saya ketahui untuk teman-teman tekno.

Terindexs mesin pencari(search enggine) adalah syarat mutlak menjadi seorang blogger, bayangkan jika anda pandai membuat konten yang fresh dan sangat berkwalitas tapi anda tidak tahu ilmu seo, alhasil konten anda yang fresh dan berkwalitas tidak ada gunanya karena blog anda sepi pengunjung dan tidak ada yang membaca. Kita tahu bahwa hampir 75% traffik berasal dari mesin pencari(google,yahoo,bing,dll). Inilah pentingnya ilmu seo untuk blog teman-teman tekno supaya pengunjung berdatangan secara otomatis tanpa kita promosi atau pasang iklan. Beberapa tips agar blog atau website terindex google diantaranya:

1. Submitlah Sitemap
Submit blog/website anda ke search engine(google,yahoo,bing,dll) sitemap adalah daftar isi blog/atau website kita yang berupa xml, untuk wordpres bisa membuat sitemap dengan plugin dan untuk blogspot sitemap sudah terbuat otomatis, contoh:

  • http://namablog anda.blogspot.com/sitemap.xml
  • http://namabloganda.blogspot.com/atom.xml?redirect=false&start-index=1&max-results=500
  • http://namabloganda.blogspot.com/feeds/posts/default?orderby=updated

Silahkan submit sitemap di google webmaster tool di alamat (http://www.google.com/webmasters/tools) dan untuk yahoo dan bing di alamat (http://www.bing.com/toolbox/webmaster)

2. Carilah Backlink
Cari backlink yang berkualitas dan mengarah pada homepage atau postingan kita, caranya berkomentar yang relevan pada blog dofollow, semakin banyak link dofollow yang mengarah ke situs anda semakin baik peringkat blog anda di search enggine.

3. Share Konten/Postingan Ke Social Media Atau Social Bookmarking
Share content atau postingan anda ke sosial media seperti facebook, twitter dan juga sosial bookmarking seperti infogue, lintas.me dll.

4. Internal Link
Sisipkanlah internal link postingan lama di setiap postingan yang baru anda terbitkan, dengan syarat internal link postingan yang kita tautkan mempunyai kategori yang sama.

5. Ping Blog/Website .
Pinglah blog atau website anda di  pingoat.com, pingler.com, pingomatic.com dan lain sebagainya. Gunanya untuk memanggil mesin pencari bahwa ada conten baru pada blog teman-teman tekno. Jangan lakukan berulang-ulang dalam 1 hari, bisa bisa blog anda di anggap spam.

6. Cara Pamungkas Terakhir Adalah Submit Alamat Blog atau Postingan Ke Google Add-URL
Kunjungi: www.google.com/webmasters/tools/submit-url setelah itu masukan link postingan atau blog teman-teman tekno, isi capcha dan klik tombol submit lalu tunggu minimal 2 menit blog atau postingan anda pasti akan terindex google.

Sekian yang dapat saya sampaikan jika teman-teman tekno ingin menambahkan atau memberikan masukan, bisa di form komentar dibawah ini. Semoga bermanfaat.

Baca juga:
Previous
Next Post »

2 comments

Click here for comments
Unknown
admin
29 May 2015 at 08:22 ×

Wow keren bang, terimakasih :)
http://bit.do/3uud

Reply
avatar
Unknown
admin
14 August 2015 at 18:42 ×

sama-sama. Jangan lupa baca artikel yang lainnya ya.....

Reply
avatar