3 Tips Mengelola Komentar Blog Terhindar Dari Spam


Kebanyakan blog populer menerima banyak komentar di situs mereka yang merupakan tanda bahwa entri blog yang diposting sedang dibaca. Meningkatkan komentar blog di situs anda sesuatu yang anda perjuangkan tetapi anda juga perlu belajar untuk mengelolanya secara efektif. Baca lebih lanjut untuk menemukan 3 "Aturan Praktis" sederhana yang dapat Anda gunakan ketika meninjau, mengatur dan membuang komentar yang ditinggalkan di blog Anda.

Komentar blog biasanya pertanda baik karena menunjukkan ada orang yang membaca postingan Anda. Jika fakta ini bentuk partisipasi, harus didorong dengan meminta pembaca untuk mengirim komentar pada akhir setiap artikel blog. Kebanyakan blog populer umumnya dikotori dengan komentar-komentar spam dan ini adalah sesuatu yang menjengkelkan.

Berikut ada 3 tips yang bisa anda gunakan sebagai 'Rule of Thumb' ketika mengelola komentar yang ditinggalkan di blog agar dapat diseleksi mana yang spam dan mana yang bukan.

1.Pasang Sistem Moderate Coment
Cara ini sangat membantu anda untuk menjaga dari komentar spam. Jadi komentar yang masuk harus diseleksi terlebih dahulu sebelum ditampilkan. Cara ini biasa digunakan oleh para bloger yang sudah memiliki banyak viewer dan sudah dipasangi iklan terutama google adsense. Untuk saya pribadi cara ini belum saya terapkan di blog ini tapi lambat laun cara ini pasti saya terapkan untuk mengatasi komentar-komentar spam. 

2. Buang Komentar Spam
Jika blog anda populer pasti akan menerima banyak komentar yang tidak berhubungan dengan setiap entri blog atau materi pelajaran yang sedang dibahas di blog. Setelah pemeriksaan lebih dekat,kemungkinan besar anda menemukan banyak link spam dalam komentar. Buang komentar ini
karena mereka tidak melayani tujuan lain selain untuk mengacaukan blog.

3. Menanggapi Pertanyaan Langsung.
Pertanyaan yang ditujukan pada Anda di komentar harus ditanggapi selama pertanyaan berhubungan dengan materi postingan di blog.

Dengan teman-teman tekno melakukan tahap-tahap pengecekan komentar masuk akan meminimalisir dari komentar-komentar yang tidak bertanggung jawab alias tidak ada hubungannya dengan isi dari artikel yang anda sampaikan. Dengan demikian blog kesayangan akan terhindar dari julukan spam oleh google bahkan terhindar dari penghapusan oleh mbah google.

Sekian tips yang dapat  saya bagikan, jika teman-teman tekno ingin memberikan tambahan ataupun saran bisa di form komentar. Semoga membantu dan terima kasih.

Previous
Next Post »