Cek Kecepatan Loading Blog Anda Sekarang!!!


Sudah seharusnya seorang blogger memberikan pelayanan yang terbaik untuk para pembacanya, selain artikel menarik yang tidak kalah pentingnya adalah kecepatan loading blog. Bayangkan jika blog anda loadingnya lambat/lemot bisa jadi pembaca malas untuk berkunjung kembali tapi kalau loading blog sobat ringan pasti pembaca akan betah dan kembali lagi ke blog teman-teman tekno.

Nah, untuk mengecek kecepatan loading blog anda bisa dilakukan dengan menggunakan produk dari Google yaitu PageSpeed Insights, caranya cukup mudah seperti yang akan saya sampaikan di bawah ini. 

CARA CEK KECEPATAN BLOG :

1. Silahkan kunjungi situs PageSpeed Insights di
(https://developers.google.com/speed/pagespeed/insights/)

2. Setelah masuk ke PageSpeed Insights, masukkan url blog anda lalu klik "ANALISIS". Perhatikan gambar di bawah ini.


3. Tunggu proses analisis sampai selesai dan lihat hasilnya dalam dua bentuk yaitu analisis dari tampilan seluler dan tampilan PC. Perhatikan gambar di bawah ini.

Seluler

PC

Dengan tool google ini teman-teman tekno bisa mengecek kecepatan blog dari tampilan mobile dan pc. Nilai dari hasil pengecekan antara 1 sampai 100, jika nilai kecepatan blog teman-teman tekno antara 80 sampai 100 berarti blog termasuk baik dan responsif. Jika nilainya di bawah 60 maka teman-teman tekno harus segera menganti template yang lebih responsif atau copot widget/plugin yang kurang berguna sampai nilai blog sobat 70 ke atas yang notabene adalah kecepatan blog/website yang normal. 

Tool PageSpeed Insight akan memberikan saran-saran kepada teman-teman tekno, apa yang harus diperbaiki agar blog lebih responsif.

Sekian yang dapat saya sampaikan, jika ada sesuatu yang ingin teman-teman tekno bahas bisa hubungi saya di form koment. Semoga bermanfaat dan terimakasih.

Previous
Next Post »