Cara Upload Otomatis Artikel Blog ke Jejaring Sosial Twitter

Bertemu kembali dengan blog anak IT yang berusaha update segala info teknologi, tutorial, news dan masih banyak lagi informasi-informasi menarik lainnya.

Pada kesempatan kali ini saya akan share bagaimana cara menggunakan web Twitterfeed yang sangat ngetren untuk berbagi post blog ke sosial media secara gratis dan otomatis.

Sebelum teman-teman Tekno menginkjak lebih jauh tentang penggunaan web Twitterfeed, alangkah baiknya kita pahami terlebih dahulu apa itu website Twitterfeed. Website Twitterfeed adalah website yang melayani jasa upload post dari blog secara otomatis ke sosial media seperti Facebook , Twitter, Linkedin dan masih banyak lagi lainnya. Walaupun namanya mirip dengan sosial media Twitter tapi Twitterfeed tidak ada sangkut pautnya dengan Twitter.

Setelah teman-teman tekno paham tentang fungsi dari website Twitterfeed maka pasti akan timbul pemikiran baru yaitu teman-teman Tekno dapat mempromosikan artikel blog ke sosial media tanpa repot-repot harus mengetik kembali maupun harus upload manual ke sosial media. Untuk mempersingkat waktu langsung saja ke pembahasan.

1. Masuk ke alamat ini http://twitterfeed.com dan registrasi dengan akun yahoomail, G+, Blog dan lain sebagainya yang ada di halaman sign in atau teman-teman tekno dapat membuat akun sendiri dengan cara klik tombol "Don't have an account yet?". Perhatikan gambar persegi merah dibawah ini.



Atau



2. Setelah teman-teman Tekno membuat akun di Twitterfeed, gunakan akun tersebut untuk login ke Twitterfeed. setelah login langsung saja klik tombol "Create New Feed". Perhatikan gambar di bawah ini.



3. Setelah melakukan step kedua teman-teman Tekno disuruh untuk memasukan nama "Feed" dan URL blog yang ingin digunakan dalam bentuk "http://URL blog anda/rss.xml". Setelah mengisi alamat URL blog sebaiknya teman-teman Tekno cek apakah alamat itu falid atau tidak dengan klik tombol "test rss feed" hingga muncul tulisan "Feed parsed OK" jika URL benar lalu klik tombol "Continue to Step 2". Perhatikan gambar persegi merah di bawah ini.



4. Setelah melakukan perintah ketiga maka akan tampil halaman baru berisi daftar sosial media yang akan digunakan. Dalam penggunaannya hampir sama  dengan sosial media lainnya hanya saja saat ini saya akan menggunakan twitter untuk tutorial kali ini dengan cara klik saja tulisan "Twitter". Perhatikan gambar persegi merah dibawah ini.


Maka akan keluar tampilan baru, teman-teman Tekno tinggal klik gambar berwarna biru. Perhatikan gambar di bawah ini.


5. Klik tombol yang bertuliskan "Izinkan aplikasi" atau gambar yang berwarna biru. Perhatikan gambar persegi merah di bawah ini.


6. Maka akan secara otomatis kembali ke halaman sebelumnya dan akun twitter yang tadi dimasukan akan terpilih lalu klik tombol "Create Service". Perhatikan gambar persegi merah di bawah ini.


Selamat Twitterfeed teman-teman Teknno telah berhasil dibuat. Jika teman-temn Tekno ingin mengedit dan menghapus feed yang telah dibuat bisa langsung ke halaman Dashboard dan klik nama feed yang akan di edit atau di hapus.

Sekian yang dapat saya sampaikan jika teman-teman Tekno masih belum paham bisa hubungi saya di form komentar. Terimakasih...

Baca juga Cara Upload Otomatis Artikel Blog ke FanPage Facebook
Previous
Next Post »

14 comments

Click here for comments
Unknown
admin
5 February 2015 at 19:23 ×

Nice post boleh dicoba klo ane kapan2 buat twitter hehehe..

Reply
avatar
Unknown
admin
5 February 2015 at 19:34 ×

keren gan salam kenal setyo gilang wwahyu anrokhi

Reply
avatar
Unknown
admin
5 February 2015 at 19:52 ×

salam kenal juga gan.....

Reply
avatar
Unknown
admin
5 February 2015 at 19:52 ×

Wajib dicoba gan, itung2 promosi artikel blog biar makin luas.

Reply
avatar
Unknown
admin
5 February 2015 at 20:17 ×

Bookmark dulu nanti di coba

Reply
avatar
Unknown
admin
5 February 2015 at 20:31 ×

Patut di coba gan itung2 buat promosi blog

Reply
avatar
Arlina Putri
admin
5 February 2015 at 21:14 ×

wah perlu dicoba nih gann, ijin comot akh triknya.. http://kata-kata69.blogspot.com

Reply
avatar
Unknown
admin
5 February 2015 at 21:21 ×

monggo gan.......... :) :) :)

Reply
avatar
DeTutorial
admin
5 February 2015 at 21:40 ×

wah perlu di coba nih,,,
makasi gan,,,
nice info

Reply
avatar
Unknown
admin
6 February 2015 at 17:53 ×

kalo ini pernah nyoba.. nyimak gan..

Reply
avatar
Unknown
admin
7 February 2015 at 11:06 ×

Gimana sensasinya gan, mantep g'?

Reply
avatar