Tips Jitu Menulis Artikel yang SEO Frendly


Menulis artikel adalah kegiatan wajib untuk seorang blogger,mengingat maraknya blogger malas tukang copas yang tidak bertanggung jawab.Mari kita belajar bersama tentang bagaimana tips membuat artikel yang seo frendly. Teman-teman tekno dan saya sendiri sebagai blogger indonesia harus menjaga nama baik bangsa di dunia blogging dengan menciptakan karya tulis yang bermanfaat(don't copy paste) tapi juga diimbangi dengan ilmu seo sebagaimana topik yang akan saya bahas yaitu bagaimana tips membuat artikel yang seo frendly? Berikut tips singkatnya:

1. Judul Artikel
Judul artikel adalah yang paling vital karena judul artikel menggambarkam apa yang ada di dalam artikel kita. Cobalah buat judul yang mengandung kata kunci(keyword) yang relevan dan cobalah sisipkan kata kunci (keyword) yang banyak di cari yang relevan dengan judul artikel anda.

2. Tautkan Link
Tautkan link postingan lama yang sesuai dengan pembahasan di dalam artikel yang akan anda buat. Cara ini bisa meningkatkan pageview blog kita.

3. Konten Unik
Inilah yang paling sulit, buatlah konten yang unik dan berkwalitas dengan gaya dan style anda sendiri, google sangat menyukai konten yang unik dan berkwalitas. Jangan pernah mencopy artikel orang lain,karena itu akan memperburuk blog anda di search engine.

4. Riset Keyword
Jika Anda kesulitan mendapatkan top kata kunci (keyword) anda bisa meriset kata kunci (keyword) yang banyak dicari orang dengan alat yang di miliki google yaitu Google Adwords:Keyword Tool
( https://adwords.google.com/o/KeywordTool) dengan tool ini anda bisa mengetahui keyword yang banyak dicari orang atau yang lagi trend.

Itulah beberapa tips membuat artikel yang SEO frendly. Jika teman-teman tekno masih ada yang
kurang atau saran untuk artikel ini bisa disampaikan lewat komentar.. silahkan.
SEMOGA BERMANFAAT.

Previous
Next Post »

2 comments

Click here for comments
29 May 2015 at 10:06 ×

Makasih banyak ilmunya bermanfaat sekali. Konten memang menjadi poin penting dalam membangun sebuah blog berkualitas. Blog ini bagus lho guys buat belajar ngeblog terutama buat pemula banget seperti saya. Belajar nulis di http://www.kiatkiat.com Salam kenal

Reply
avatar
Unknown
admin
14 August 2015 at 18:45 ×

salam kenal kenal juga gan. Siap-siap tancap gas ke TKP gan.

Reply
avatar