Cara Mengatasi Algoritma Google Hummingbird


Google memang rajin update algoritma mesin pencarinya, maksud google tidak lain adalah untuk menampilkan informasi dengan cepat dan akurat kepada pembaca dan memerangi blog/web spam yang selama ini menjamur seperti algoritma hummingbird yang telah diluncurkan. Alogaritma Hummingbird mulai diberlakukan semenjak bulan Agustus 2013 dan diumumkan penggunaannya pada bulan September 2013. Pengertian algoritma hummingbird ini adalah sekumpulan sistem perintah dalam metode pencarian google yang digunakan untuk memfilter milyaran website untuk mendapatkan hasil pencarian yang relevan secara cepat dan akurat yang akan ditampilkan dalam SERP (Search Engine Results Page) google.

Dengan adanya algoritma hummingbird ini maka kesempurnaan blog akan terlihat di mata mesin pencari. Berikut tips cara optimalkan algoritma google hummingbird ini ;

1. Konten Blog Harus Berkualitas dan Relevan
Untuk menduduki peringkat 1 di SERP Syarat mutlaknya adalah konten yang berkualitas dan bermutu. konten harus original tulisan sendiri maupun rewrite dan jangan terlalu pendek, buatlah artikel sedikit panjang dan jangan ada satupun artikel copas karena akan berdampak buruk pada blog anda.

2. Perbaiki Bounce Rate Blog Anda
Google selalu memantau otoritas blog anda, berapa lama dan berapa kali pengunjung menelusuri halaman demi halaman blog anda. Ini tidak terlepas dari poin no.1 yaitu konten yang berkualitas, semakin berkualitasnya artikel pastilah pengunjung akan lama berada pada blog anda. Dengan demikian bounce rate anda akan baik.

3. Optimalkan Keyword
Optimalkan keyword dengan benar, jangan pernah memakai keyword berlebih pada postingan karena kepadatan keyword akan mengurangi minat mesin pencari.

4. Judul Posting yang Unik
Buatlah judul posting yang unik dan memiliki target keyword adalah kunci seo masa kini.

5. Sosial Media
Sosial media yang direkomendasikan adalah google karena lebih mudah terindex mesin pencari google. Bisa juga FB, Twitter dan sosial media lainnya.

Mungkin itu sedikit tips cara optimalkan algoritma google hummingbird. Semoga bermanfaat, terimkasih....

Baca Juga:
Previous
Next Post »