sQuad, Mobil Selam Pertama Dunia



Dunia fantasi sungguh membuat banyak orang terkesan karena banyaknya keajaiban-keajaiban yang dapat terwujud lewat dunia ini. Biasanya dunia fantasi mengisi diberbagai perfilman, komik maupun dalam mimpi indah sobat tekno yang tak terbatas. Banyak dari fantasi yang manusia bayangkan terbilang gila, mustahil bahkan tak mungkin untuk diwujudkan di dunia nyata. Banyak contohnya penemuan-penemuan yang dulunya tidak mungkin untuk diwujudkan tapi dengan kekuatan ilmu teknologi semuanya jadi mungkin seperti TV, berpetualang di Bulan dan lain sebagainya.

Akhir-akhir ini dunia digemparkan dengan atraksi mobil yang dapat menyelam. Seperti halnya Tank mobil ini sangat laluasa ketika bergerak di dalam air. Dengan munculnya mobil ini pasti sobat tekno teringat dengan tokoh film action yang terkenal dengan kode 007 yaitu James bond, ya James Bond seorang agen rahasia Inggris yang memiliki banyak peralatan canggih termasuk mobil yang dapat menyelam.


Mungkin awal dibuatnya mobil yang dapat menyelam terinspirasi dari film fantasi ilmiah tersebut dan perusahaan yang mewujudkannya adalah perusahaan asal Swiss Rinspeed Inc. Perusahaan tersebut membuat mobil pertama kali yang dapat menyelam di dalam air sekitar 10 meter (33 kaki), dapat bergerak sama halnya kapal selam karena mobil tersebut dibekali dengan dua baling-baling bertenaga listrik dan 2 Seabob water jets. Dua Swabob water yang ada di bagian depan mobil berguna untuk pernafasan dengan memanfaatkan putaran saat melalui HS Genion (untuk membuka dan menutup fungsi keluar masuknya air).

Mobil yang bernama sQuba ini juga dilengkapi dengan interior tahan air dan juga tahan terhadap air garam laut. Setelah menyelam mobil sQuba akan seperti akuarium jadi disarankan untuk membuka pintu setelah melakukan penyelaman.

Mobil sQuba dapat bergerak hingga kecepatan 120 km/jam di jalan raya, sedangkan di atas air sQuba mampu melaju hingga kecepatan 6 km/jam sementara di dalam air sQuba dapat melaju hingga 3 km/jam. 

Untuk pengoperasian mobil ini sangat mudah karena untuk mode menyelam sQuba hanya butuh satu tombol untuk pengoperasiannya. Dalam pengoperasian mode menyelam mobil ini tidak memiliki masalah, terbukti dengan munculnya kembali sQuad dari dalam air dan langsung melaju di jalanan.

Baca Juga :
Newest
Previous
Next Post »

2 comments

Click here for comments
Denai
admin
27 April 2015 at 14:47 ×

lumayan itu buat ngaedepin banjir di jakarta, hha

Reply
avatar
Unknown
admin
27 April 2015 at 16:33 ×

so pasti gan, pak ahok harus kudu diberi tahu buru-buru biar bisa langsung dibeli. :D

Reply
avatar