Trik Mengalihkan Blog Lama Ke BLog Baru


Selamat pagi sobat tekno, apa kabar? Pastinya sehat wal afiyatkan? Untuk kali ini saya akan membagi trik yang cukup berguna untuk sobat tekno yang bergelut di dunia blog baik para newbe maupun yang sudah lama.

Bagi para pemilik blog terkadang akan mengalami masa-masa bosan dengan blog lama yang telah sobat tekno bangun. Baik itu karena alamat blog atau faktor lainnya yang mempengaruhi timbulnya rasa bosan tapi sobat tekno merasa eman-eman (bahasa jawanya, kalau bahasa Indonesia saya kurang tahu apa penyebutannya untuk kata tersebut) dengan visitor yang sudah berjibun alias banyak, baik itu visitor organik maupun hasil dari backlink. Agar visitor lama tidak terbuang sia-sia kita butuh cara untuk mengalihkan visitor blog lama ke blog baru yang sobat tekno miliki. Yang paling penting ketika melakukan pengalihan usahakan blog yang dituju adalah blog yang memiliki niche atau tema yang sama agar tidak mengecewakan visitor blog lama sobat tekno.

Untuk mewujudkan hal tersebut saya punya beberapa trik yang mungkin bisa sobat gunakan yaitu dengan javascript dan HTML. Trik ini bisa sobat tekno terapkan di blog lama yang ingin dialihkan ke blog baru. Untuk mempersingkat waktu langsung saja menuju ke TKP. Heheh...

Tahap awal adalah :
- Login ke blogger
- Klik judul blog anda
- Klik template
- Klik HTML
- Letakan kursor di halaman yang berisi script lalu tekan Ctrl+F
- lalu tuliskan <HEAD> di kolom Search
- COPAS salah satu script di bawah ini tepat di bawah kode <HEAD>

1. Javascript

<script type='text/javascript'>
  var d='<data:blog.url/>';
  d=d.replace(/.*\/\/[^\/]*/, '');
  location.href = 'http://teknoplur.blogspot.com';
</script>

Dari kode Javascript di atas, sobat tekno dapat merubah 'http://teknoplur.blogspot.com' dengan alamat blog baru anda.

Untuk trik yang kedua masih menggunakan kode Javascript dan penerapannya juga sama seperti kode javascript yang di atas.

2. Javascript

<script>
if(window.location.href == 'URL BLOG LAMA')
{
window.location="URL BLOG BARU";
}
</script>

Dari script di atas, sobat tekno dapat merubah 'URL BLOG LAMA' dengan alamat blog lama sobat tekno yang ingin dialihkan, lalu rubah "URL BLOG BARU" dangan
alamat URL blog baru yang sobat tekno tuju.

Untuk trik yang ketiga saya gunakan meta tag refresh pada template blog lama yang ingin dialihkan yaitu dengan script HTML.

3. HTML 

<meta content='5;url=http://teknoplur.blogspot.com' http-equiv='refresh'/>

Untuk kode "content='5" adalah kode tunggu atau jeda waktu yang dibutuhkan ketika URL blog dialihkan ke blog lain. "content='5" dapat sobat tekno rubah angkanya sesuai keinginan tapi saran saya jangan diisi dengan angko 0 (Nol). Dan rubah http://teknoplur.blogspot.com dengan alamat blog baru sobat.

Sekian yang dapat saya sampaikan, bila sobat tekno ingin menambahkan atau bertanya bisa lewat form komentar dibawah ini. Semoga bermanfaat, terimaksih....

Baca Juga :
Previous
Next Post »