Keunggulan Google Panda & Google Penguin


Siapa si yang nggak kenal dengan yang namanya google, perusahaan raksasa yang berpusat di Amerika Serikat sana. Dari google yang paling dikenal oleh masyarakat dunia adalah jasa mesin pencarinya yang super duper banget, Lebay ya heheh...

Para blogger pasti sudah tidak asing lagi dengan mesin pencari google yang jadi no satu saat ini. Bahkan khalayak umum juga tahu tentang google serc. Tapi dari hebatnya google serc banyak perkembangan-perkembanan yang tidak kita ketahui, bahkan dari kalangan bloggerpun banyak yang tidak mengetahuinya. Nah! pasti timbul tanda tanya besar apakah sebenarnya itu? Jawabannya adalah tentang 'Google Panda dan Google Penguin'.

Google Panda 
Google panda adalah sebuah sistem algoritma kompleks yang diterapkan pihak google untuk google serc yang terintegrasi oleh autobot google dalam mengcrawl website maupun blog. Algoritma google panda sangat tegas dalam menyeleksi sebuah konten yang berbau 'Abu-abu'.

Sebenarnya algoritma Google Panda sudah lumayan lama diterapkan, kira-kira empat tahun lalu tepatnya pada bulan februari 2011. Tugas utama dari algoritma Google Panda adalah penentu hasil urutan pencarian dalam halaman Google serc.

Kategori Tugas Algoritma Google Panda 

1. Pemberantas copy paste konten atau artikel. Jika sobat tekno memiliki multi bahasa sebaiknya gunakan href lang dan canonical.
2. Pemberantas konten kualitas rendah, maksudnya adalah konten atau artikel yang memiliki pengulangan kata kunci agar terindeks oleh mesin pencari.
3. Peka terhadap penulisan yang tidak sesuai dengan EYD, segala bentuk kecurangan dalam konten atau artikel, konten-konten yang bersifat negatif bagi publik dan lain sebagainya.


Google Penguin
Google Penguin adalah algoritma tambahan yang diterapkan Google pada bulan April 2012. Dalam pemberian nama Google Penguin sempat terjadi perdebatan karena perubahan yang sangat signifikan terhadap link faktor.

Kategori Tugas Google Penguin

1. Menyaring backlink sehingga hanya backling alami saja yang mendapatkan poin plus yaitu backling berupa rujukan dan hasil karya.
2. Inti atau menager dari semua link yang terkait terhadap situs sobat tekno.
3. Link aktif pada komentar.
4. Link aktif dari paid link.
5. Link aktif pada signature  forum.
6. Link di banner dan widget app.
7. Link di public and private network. 
8. Link dari blogroll atau tukar link. 
9. Link di sitewide.
10. Link dari direktori yang terblacklist.  

Itulah beberapa keistimewaan yang disuguhkan oleh algoritma Google Panda dan algoritma Google Penguin yang dapat sobat tekno manfaatkan dengan baik guna memajukan blog yang sobat tekno kembangkan agar dapat berada di jajaran onepage di Google serc.

Bila sobat tekno ingin menambahkan atau bertanya bisa mengutarakannya di kolom komentar. Semoga artikel ini bisa menambah wawasan kita bersama, terimakasih.

Baca Juga:
Previous
Next Post »

1 comments:

Click here for comments
Unknown
admin
25 March 2015 at 13:48 ×

Sip. :)

Congrats bro Unknown you got PERTAMAX...! hehehehe...
Reply
avatar