Tips Mengecilkan Alexa Rank Blog


Para pemilik blog biasanya sudah tahu apa itu alexa rank. Alexa rank adalah sebuah website yang berfungsi memberi peringkat (rank) pada blog atau website di seluruh dunia. Peringkat alexa rank mirip peringkat raport kita semasa sekolah yaitu semakin kecil peringkat semakin bagus pula blog atau website di search engine dan dunia (global).

Mungkin diantara teman-teman tekno ada yang belum mendapat alexa rank, jika iya kemungkinan website anda masih baru dan belum mempunyai traffik yang bagus. Jika memang iya, teman-teman tidak perlu panik jika belum punya peringkat (rank) di alexa, mungkin cara di bawah ini patut teman-teman tekno coba.

1. Hal pertama untuk mengecilkan alexa rank adalah dengan memasang alexa
toolbar, copy kode di bawah ini:

<a href="http://www.alexa.com /siteinfo/ yoursite.com"><script
type="text/javascript" src=" http://xslt.alexa.com/
site_stats/js/s/a?url= yoursite.com"></script></a>

Ganti yoursite.com dengan alamat blog anda.

2. Cara yang kedua adalah segera claim blog atau web anda di alexa.com dengan metode yang sudah tersedia. Fungsi claim blog di alexa adalah supaya pihak alexa tahu kalau blog anda benar-benar terurus dan pihak alexa akan merangking blog dengan cepat.

3. Blog walking juga sangat penting untuk menurunkan alexa rank. Tricknya adalah comentlah blog yang mepunyai alexa rank yang bagus.

4. Banyak-banyaklah mencari backlink untuk blog anda, disarankan mencari backlink dari blog lain yang mempunyai alexa rank kecil dan situs gov dan edu.

5. Posting artikel secara teratur. Cara ini memang sangat ampuh dan sudah dibuktikan oleh banyak blogger, semakin banyak memposting artikel secara teratur semakin cepat pula alexa rank kamu mengecil.

Sekian tips mengecilkan alexa rank yang dapat saya sampaikan, jika ada yang kurang dan mau bertanya bahkan menambahkan bisa disampaikan lewat komentar. Terimakasih, semoga bermanfaat.

Baca Juga:
Previous
Next Post »